Tugas Mandiri 4 ( Virtual Marketing )

Nama Kelompok :

1.Faizal Hajami (0903015051)
2.Imam Widayat (09030150  )
3.Galant Fadhilah (09030150  )
4.Muhammad Ridwan (0903015092)
5.Muhammad Bahsya (0803015075)
6.Ahmad Saepudin (1003015011)
VIRTUAL MARKETING

Virtual = Maya ( media internet/online)

Marketing = Pemasaran

Virtual Marketing di sebut juga e-marketing atau e-pemasaran (electronic) dan tidak jauh berbeda dengan pemasaran secara offline. Cuma bedanya kita melakukan kegiatan itu memanfaatkan media internet (online).

Virtual Marketing di optimasi dari mesin pencari, penayangan iklan, pemasaran via e-mail, affiliate marketing, interactive advertising dan viral marketing.

Definisi ini sangat cocok untuk perusahaan yang berbasis dunia nyata  yang menjadikan Internet hanya sebagai sebuah media, sebagai “sarana baru” atau “pasar baru”. Disini internet hanya sebagian kecil dari sebuah upaya marketing perusahaan yang jangkauannya sangat luas. Dalam pengertian ini, e-marketing mungkin sangat dekat dengan fungsi promosi dan penjualan (sales) di dalam pengertian marketing tradisional.

Pengertian E-Marketing menurut Armstrong dan Kottler (2004)

E-Marketing adalah sisi pemasaran dari E-Commerce , yang terdiri dari kerja perusahaan untuk mengkomunikasikan sesuatu hal, mempromosikan, dan menjual barang dan jasa melalui internet.

Menurut American Marketing Association yang dikutip oleh Kleindl dan Burrow (2005)

Marketing adalah proses perencanaan dan pelaksanaan dari ide atau pemikiran konsep, harga, promosi dan distribusi. Marketing dapat diartikan lebih sederhana yakni pembangunan dan pemeliharaan hubungan yang saling memuaskan antara perusahaan dan konsumen.

Menurut Boone dan Kurtz (2005)

E-marketing adalah salah satu komponen dalam e-commerce dengan kepentingan khusus oleh marketer, yakni strategi proses pembuatan, pendistribusian, promosi, dan penetapan harga barang dan jasa kepada pangsapasar internet atau melalui peralatan digital lain.

Keuntungan yang dapat diberikan dengan adanya penggunaan E-marketing ini bagi perusahaan

a.  Mampu menjangkau berbagai konsumen dalam suatu lingkungan yang belum dipenuhi oleh pesaing.

b. Target adalah konsumen yang telah terbagi ke dalam kelompok dan mengembangkan dialog berkelanjutan.

Perlu digarisbawahi, dengan adanya perkembangan teknologi di masa mendatang, terbuka kemungkinan adanya penggunaan media jaringan lain selain internet dalam e-commerce. Jadi pemikiran kita jangan hanya terpaku pada penggunaan media internet belaka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s